Breaking News

Blong Rem, Tronton Hantam Avanza di Tanjakan Lamtamot


Aceh Besar - Satu unit truck Mitusbishi jenis tronton yang mengangkut 25 ton pupuk dan bihun, Kamis (30/5/2019) terjungkal ke jurang, setelah sebelumnya menghantam badan Toyota Avanza yang sedang melintas di Jalan Banda Aceh–Medan km 58 Gampong Lamtamot Aceh Besar.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh aceHTrend, Jumat (31/5/2019) Musibah yang terjadi sekitar pukul 18.10 WIB, diawali ketika tronton BL 8296 EV berwarna jungle green, mengalami blong rem ketika menuruni jalan tanjakan di km 58. Jalan tersebut selain menanjak juga meliuk tajam.

Akibatnya, satu unit Avanza warna merah maroon BL 1269 PI, dikemudikan oleh Irwan Syahputra (32) warga Bentang Kota Sigli, Kabupaten Pidie, yang kebetulan berada di tikungan dan sama–sama satu arah, dihantam dari bagian sebelah kiri oleh tronton tersebut.

Tak ayal, mobil minibus low class itu terseret beberapa meter ke jurang yang tidak curam. Avanza tersebut mengalami kerusakan yang sangat serius. Demikian juga dengan truck tersebut. Ban depannya copot, kepala mobil ringsek berat serta mesin sepertinya juga terlepas dari dudukannya.

Menurut laporan yang didapatkan dari Pos Pengamanan Operasi Ketupat Rencong 2019, Saree, Aceh Besar, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Supir truck yang tidak disebutkan identitasnya, menurut laporan sempat melompat ketika truck yang ia kemudikan menghantam mobil Avanza itu. Sampai sekarang belum diketahui keberadaannya. Sedangkan salah seorang teman sang sopir yang menumpang truck tersebut pulang ke Meulaboh, masih berada di lokasi. Namanya Andria Satriawan Saputra. (acehtrend)

No comments