Luhut Sebut Jokowi Selalu Hormati Prabowo dengan Panggilan Mas


Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu menaruh rasa hormat kepada siapapun, termasuk ke lawan politiknya Prabowo Subianto. Hal ini, ucap dia, ditunjukkan Jokowi dengan selalu memanggil Prabowo dengan 'Mas' atau 'Pak'.

"Pak Jokowi itu sangat hormat, beliau selalu panggil 'Mas Prabowo' contohnya, kadang 'Pak Prabowo'. Tapi lebih sering 'Mas Prabowo', karena beliau menghormati, terhormat, punya latar belakang yang hebat," kata Luhut saat ditemui di kediamannya, di Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Pada sisi lain, dia membantah menjadi jembatan pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi. Meskipun, dia telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Gerindra tersebut, Rabu, 29 Mei 2019 siang.

"Enggak jugalah. Saya sih biasa saja, Pak Prabowo bisa bicara dengan saya. Saya bisa bicara dengan dia, saya juga bisa bicara dengan Jokowi," tutur Luhut.

Pesan Positif

Banyak yang menginginkan agar Jokowi dan Prabowo bertemu untuk meredakan tensi politik. Dia menilai pertemuan Prabowo dengan Jokowi jelas membawa sebuah pesan positif yang berarti bagi rakyat Indonesia.

"Saya kira memberikan message kepada rakyat kita. Kan kedua tokoh bertemu," jelas Luhut.

Dia meminta pendukung Prabowo jangan heboh atau mengganggu niatan pertemuan tersebut.

"Dan pendukungnya enggak usah heboh dah. Untuk apa sih? Waktu yang akan menilai. Biarkan waktu yang berbicara. Sejarah akan mencatat kelakukan kita ini. Lihat yang muda-muda, asal ngomong saja. Dia lupa digital track dia pasti ada. Mulutmu harimaumu," kata Luhut.(Liputan6)

0 Komentar

close