Breaking News

Tuntas, Rekapitulasi di Kecamatan Ranto Peureulak Berjalan Transparan, Jujur, Adil dan Demokratis

Abdul Karim
Aceh Timur - Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilpres dan Pileg 2019 di tingkat Kecamatan Ranto Peureulak tuntas berjalan dengan transparan, jujur, adil dan demokratis.

Hal tersebut mendapat sorotan positif dari sejumlah tokoh salah satunya dari H. Abdul Karim selaku tokoh masyarakat Kecamatan Ranto Peureulak. Ia mengapresiasi jalannya pesta demokrasi mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), kemudian pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai dengan di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Aceh Timur.

"Mari kita syukuri, pemilu sudah terlaksana dengan lancar dan rekapitulasi suara telah berjalan dengan transparan, jujur, adil dan demokratis,"ungkapnya, Minggu (18/05/2019).   

Abdul mengingatkan bila terdapat kendala dalam pelaksanaan pemilu agar diselesaikan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita ketahui bersama bila terjadi kesalahan, Bawaslu akan langsung menangani dan memperbaiki,” ungkapnya.

Selain itu, Abdul mengapresiasi peran dan kerja TNI dan Polri yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam mengawal dan mengamankan pemilu 2019 sehingga situasi hingga saat ini tetap kondusif.

Abdul menambahkan mengajak masyarakat untuk menunggu keputusan resmi dari KPU hasil rekapitulasi suara baik pileg maupun pilpres dan menerima keputusan itu siapapun yang menjadi pemenangnya.

“Apapun hasil keputusan KPU, mari kita dukung dan terima sepenuhnya, Pancasila dasar negara dan NKRI harga mati,” tutup H. Abdul Karim (*)

No comments