Breaking News

Kasus Lakalantas di Aceh Jaya Selama Mudik Lebaran 2019 Menurun


Aceh Jaya - Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas selama mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1440 H di jalan lintas nasional wilayah hukum Polres Aceh Jaya hanya ada satu kasus. Angka tersebut mengalami penurunan hingga 80 persen dari tahun sebelumnya.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Lantas Iswandi mengatakan, selama 13 hari pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik libur lebaran tahun 2019, hanya terdapat satu kasus kecelakaan tunggal di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Gunung Geurutee tepatnya di KM.65 Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya pada (6/6) lalu yang mengakibatkan 3 penumpang mobil barang (Mobar) jenis Suzuki Cary Pick Up dengan Nomor Polisi BL 8332 W meninggal dunia.

"Selama pengamanan mudik libur lebaran tahun 2019 ini hanya ada satu kasus laka tunggal di Gunung Geurutee yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, 15 orang luka–luka dan kerugian material sekitar 15 juta rupiah," ujar Iswandi yang ditemui AJNN di ruang kerjanya, Rabu (12/6).

Sementara pada tahun sebelumnya, kata Iswandi, selama Operasi Ketupat Rencong 2018 terjadi 5 kasus kecelakaan lalu lintas, dengan korban meninggal dunia dua orang dan lima orang luka–luka. Sedangkan kerugian materi dari kecelaaan tersebut diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Meski demikian, pihaknya terus memberi imbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas serta selalu memperhatikan kondisi kendaraannya dan mengutamakan keselamatan serta menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sumber

No comments