Breaking News

Lakalantas di Aceh Timur, 6 Meninggal Dunia dan 3 Kritis


Aceh Timur - Kecelakaan antara dua bus, Sempati Star, Atlas dan minibus Xenia terjadi di jalan Medan–Banda Aceh, di Desa Meunasah Leubok, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur, Senin (17/6).

Informasi yang diperoleh, kecelakaan itu merenggut enam nyawa melayang. Kemudian tiga penumpang lainnya kritis.

Sementara beberapa penumpang bus hanya mengalami luka ringan, tapi bodi depan bus Sempati Star juga rusak lantaran terseruduk tembok pagar rumah.

Insiden maut tersebut terjadi sekira pukul 03:00 WIB dinihari. Tak lama berselang, tiga korban meninggal dievakuasi ke Puskesmas Pantee Bidari dengan ambulance, tiga lagi dibawa ke RSUD Zubir Mahmud Idi dan tiga korban kritis dirujuk ke RS Graha Bunda Idi.

Kecelakaan ini juga sempat membuat arus lalulintas dari kedua arah macat total hingga radius sekitar 3 kilometer. Karena terhalang kenderaan yang terlibat lakalantas, kemacatan itu juga dipicu akibat proses evakuasi jasad supir Xenia yang terhimpit bodi mobil.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, membenarkan adanya kecelakaan itu. Bahkan sebagian besar petugas Satlantas dibantu personel Polsek Pantee Bidari, sudah berada di lokasi beberapa saat setelah tabrakan terjadi.

“Petugas ikut membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas Simpang Ulim dan Puskesmas Pante Bidari,” kata Wahyu. Untuk korban kritis masih dirawat di RSU Graha Bunda Idi

Sumber

No comments