Breaking News

Pembunuh Sopir Travel di Aceh Singkil Ditangkap


Aceh Singkil - Pelaku perampokan dan pembunuhan sopir travel di Aceh Singkil ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Singkil dan Nagan Raya di Desa Bulusema Aceh Singkil.

Pelaku berinisial HN (32) warga Nagan Raya sempat melarikan diri saat hendak ditangkap polisi.

Direskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito menyebutkan keberadaan pelaku sudah lama jadi target pihak kepolisian. HN diduga kuat melakukan pembunuhan terhadap Syafriandyah (26) warga Gunung Meriah, Singkil. Usai membunuh pelaku membawa kabur mobil milik korban jenis kijang LGX hitam.

"Kita temukan mobil milik korban yang dibawa pelaku keluar dari Desa Serba Jadi dan tim melakukan pengejaran," kata Kombes Pol Agus Sarjito, Minggu (9/6).

Saat pengejaran lanjut Agus, tim berusaha menghadang pelaku, namun pelaku berusaha menabrak petugas dengan mobil yang dikendarainya.

"Pelaku dan petugas sempat kejar–kejaran. Mobil tersebut berhenti setelah petugas melepaskan tembakan peringatan. Pelaku berhasil ditangkap," ujarnya.

Dari pengakuannya, mobil yang dibawa merupakan hasil kejahatan pelaku yang dilakukan pada awal September 2019 di Gunung Meriah, Aceh Singkil.

"Modusnya pelaku berpura pura sebagai sewa kemudian pelaku menelpon mandor travel dan memesan tiket mobil untuk kemedan dan meminta supir agar menjemput pelaku sesuai keinginan pelaku agar mudah untuk melakukan kejahatan," ungkap Kombes Agus Sarjito.

Pelaku dan barang bukti rampokan tersebut dibawa ke Polres Aceh Singkil untuk proses hukum selanjutnya.

(Ajnn)

No comments