Breaking News

Umat Muslim di Aceh Barat Shalat Ghaib untuk Armarhumah Ibu Ani Yudhoyono


Meulaboh - Ratusan umat islam melaksanakan shalat gaib untuk almarhumah ibu Ani Yudhoyono di Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Aceh Barat, Aceh,

“Shalat gaib ini kami lakukan untuk mendoakan agar almarhumah Ibu Ani Yudhoyono diterima ibadahnya disisi Allah swt, diampuni segala dosanya, serta dilapangkan di alam kubur,” kata Imam Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Aceh Barat, Teungku H Cut Usman kepada Antara, Sabtu malam.

Shalat tersebut digelar sebagai wujud kepedulian masyarakat Kabupaten Aceh Barat kepada mantan ibu negara periode 2004–2014 Ani Yudhoyono yang tutup usia karena penyakit kanker darah, saat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Teungku Cut Usman mengakui, umat muslim di Aceh khususnya Aceh Barat sangat berduka dengan musibah ini, dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan oleh umat muslim lainnya yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam ajaran agama Islam, setiap umat muslim yang meninggal dunia, dianjurkan untuk dishalatkan jenazahnya.

Karena jarak yang jauh, masyarakat di kabupaten ini melakukan shalat gaib sebagai wujud belasungkawa yang mendalam.

“Kami mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono menjadi ahli syurga,” tambahnya.

Pantauan wartawan dilokasi, shalat gaib tersebut diikuti oleh seluruh jamaah laki–laki dan perempuan di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Usai ibadah shalat, sebagian jamaah terlihat sedih dan melinangkan air mata.

Sumber : Antara

No comments