Diduga Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Biji Sawit Terguling


Langkat - Satu unit truk dengan nomor polisi BL 8307 UK yang membawa biji kelapa sawit terguling di tengah jalan lintas Sumatera jalur Medan menuju Aceh, tepatnya di kilometer 40, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (8/7/19) dini hari tadi sekitar pukul 05.00 wib.

Menurut seorang warga, Karnak mengatakan, peristiwa berawal saat satu truk yang bermuatan 10 ton biji kelapa sawit ini melintas dari arah Aceh menuju Kota Medan. Namun saat melintas di lokasi, truk oleng dan menghantam pembatas jalan. Akibatnya, truk terguling ke tengah jalan. Sopir dan kernet truk mengalami luka ringan.

“Saya rasa saat mengemudi, sopir mengantuk, sehingga truk menghantam pembatas jalan dan terguling di tengah jalan. Akibatnya, tiang lampu yang ada dipembatas jalan rusak dan patah, sementara sopir dan kernetnya hanya mengalami luka ringa,” jelas Karnak.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Arnold Hasibuan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Memang ada peristiwa kecelakaan tunggal tersebut dan kini telah ditangani oleh Satlantas Polres Langkat,” ujar Arnold singkat.

Dugaan sementara, lanjut Arnold, sopir truk mengantuk saat melintas dikawasan tersebut dan langsung menghantam pembatas jalan. “Saat ini personil Satlantas Polres Langkat sudah berada dilokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi,” terangnya.

Akibat peristiwa ini, arus lalulintas dari arah Stabat menuju Aceh dan sebaliknya mengalami kemacetan.(*)

0 Komentar

close