Breaking News

Disbudpar Aceh Kembangkan Wisata Bahari Pulau Banyak


Pulau Banyak mampu menyajikan keindahan bahari dan budaya yang siap memanjakan wisatawan. Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Banyak, Disbudpar Aceh bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menggelar ragam event, salah satunya Pulau Banyak International Festival 2019.

Event yang terselenggara untuk ketiga kalinya ini, akan berlangsung paa 23 –27 Juli mendatang. "Kegiatan ini akan disajikan dengan sebaik mungkin untuk menarik kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Aceh Singkil melalui Kepala Bidang Pariwisata, Surkani, Sabtu, 20 Juli 2019.

Suriani mengatakan, Pulau Banyak International Festival 2019 akan digelar dengan 12 jenis kegiatan pendukungnya.

“Seperti Pagelaran Seni Budaya, Festival Kuliner, Fun Surfing, Fun Walk (Jalan Santai), Lomba Foto, Camping Pulau, Fam Trip, Gathering Genpi, Pelatihan Sumber Daya Desa Wisata, Pelatihan Souvenir, Pelatihan Selam (Diving), dan Crossing Ceremony. Dengan pelaksanaan Pulau Banyak International Festival 2019 diharapkan akan dapat memacu peningkatan destinasi pariwisata di Kabupaten Aceh Singkil,” kata Surkani.

Beberapa kegiatan pra event telah berlangsung. Di antaranya famtrip travel, pelatihan pemandu selam yang akan dilaksanakan di Pulau Panjang dan Pulau Balai. "Serta tidak ketinggalan untuk kamu para instragramer ada lomba foto yang masih bisa kamu ikuti dengan total hadiah 10 juta rupiah," ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin berharap Pulau Banyak International Festival 2019 akan menjadi salah satu event tetap Aceh yang menyuguhkan, tidak hanya hiburan, keunikan dan pesona budaya daerah, tapi juga pesona baharinya yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara.


No comments