Senator Aceh Minta Pemerintah Izinkan AirAsia Buka Rute Banda Aceh-Jakarta


Banda Aceh - Anggota DPD RI Perwakilan Aceh Ghazali Abbas Adan meminta kepada Pemerintah Pusat memberikan peluang kepada maskapai swasta AirAsia untuk membuka rute penerbangan baru yaitu Banda Aceh – Jakarta. Hal itu dikarenakan rute Banda Aceh–Jakarta tidak termasuk dalam rute tiket murah yang diterapkan oleh Lion Air dan Citilink.

Hal tersebut disampaikan oleh Ghazali Abbas Adan, Selasa (16/7/2019) melalui siaran persnya kepada wartawan, menyikapi rencana AirAsia membuka rute domestik baru di Indonesia, terutama Banda Aceh–Jakarta.

Anggota Komite IV yang membidangi keuangan dan anggaran itu menambahkan faktanya dalam beberapa bulan terakhir cukup banyak masyarakat Aceh yang pulang pergi ke Jakarta melalui Kuala Lumpur dengan pesawat Air Asia. Karena memang ongkosnya lebih murah dibandingkan dengan penerbangan domestik rute dalam negeri. Kendatipun harus dengan waktu tempuh yang lebih lama, tetapi ongkosnya lebih hemat.

“Adalah berita yang menggembirakan bagi masyarakat Aceh tentang rencana perusahan jasa penerbangan AirAsia yang akan membuka rute Aceh–Jakarta. Kegembiraan ini sangatlah beralasan karena membayangkan ongkosnya akan lebih murah dibandingkan dengan perusahaan jasa penerbangan nasional di rute yang sama,” Kata Ghazali Abbas.

Senator Aceh ini mengharapkan otoritas penerbangan nasional dapat segera meresponnya dengan positif dan nyata terhadap rencana AirAsia tersebut dengan ongkos yang lebih murah itu. Sekaligus ikut berperan meringankan warga negeranya pulang pergi Banda Aceh–Jakarta dengan ongkos yang lebih ringan dan waktu tempuh yang normal.


0 Komentar

close