Empat Calon Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal Dunia


Sebanyak 12 orang Calon Haji (JCH) Aceh pada kloter sembilan tidak jadi di berangkatkan ke tanah suci, lantaran empat JCH diantaranya meninggal dunia dan delapan lainnya sakit.

“Kita sudah mendapat konfirmasi barusan, ada yang gagal berangkat pada kloter Sembilan ini,” kata Kepala Sub Bagian Humas Panitia Penyelenggara Haji Aceh Nasril, Selasa (31/7/2019).

Nasril mengungkapkan, dari kloter pertama hingga sembilan, ada total 16 JCH yang ditunda keberangkatannya lantaran sakit dan meninggal dunia. Katanya, Enam JCH sudah diberangkatkan pada kloter empat dan enam. Sementara sisanya akan diberangkatkan pada kloter 12, jika kondisi JCH sudah membaik.

Hari ke–16 Masa Operasional Haji, Ini 11 Orang Jemaah Haji Wafat

“Kita tunggu kondisi JCH, kalau sudah membaik, kita berangkatkan di kloter 12 atau kloter terakhir. JCH Aceh rencanya berangkat 1 Agustus atau pagi besok, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, menggunakan pesawat Garuda Indonesia,” tambahnya

Saat ini, jumlah JCH Aceh yang sudah tiba di tanah suci mencapai 3.125, jamaah ini tergabung dalam kloter satu hingga delapan. Menurutnya, total JCH Aceh tahun ini sebanyak 4.682. (hmz/kemenag)

Dampingi Jemaah Haji Indonesia, 25 Konsultan Ibadah Siaga di Makkah


0 Komentar

close