Breaking News

Ketua Wasi: Indonesia Nomor Satu di Dunia


Manado - Rekor dunia rangkaian penyelam terbanyak bawah air terpecahkan di manado, Kamis (1/8). Hal ini diungkapkan Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny Tri Tito Karnavian.

"Jumlah penyelam yang ikut dalam pemecahan rekor ini ada 578 orang,ini melewati rekor dari Amerika Serikat dengan 386 orang penyelam," ujar Istri Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Dia melanjutkan, penyerahan sertifikat oleh Adjudicator Solvej Malouf ini membuktikan keberhasilan usaha semua pihak yang turut membantu menyukseskan kegiatan pemecahan rekor dunia.

" Saya sangat berterimakasih kepada Tuhan yang Maha kuasa, bangsa Indonesia, seluru masyarakat Indonesia, terlebih khusus masyarakat Sulawesi Utara, dan semua peserta yang telah menyukseskan acara ini. Hari ini kita adalah pemegang rekor dunia mengalahkan Amerika Serikat," ungkapnya.

Makna dari pemecahan rekor ini untuk membuktikan Indonesia sebagai Negara Maritim, bangsa yang memiliki laut paling besar di Dunia setidaknya mampu melebihi rekor dari negara lain.

"Negara lain tidak memiliki laut tersebesar seperti Indonesia, jadi seharusnya kita terpanggil untuk menjadi bangsa yang mempunyai rekor ini. Dampak jangka panjang dari kegiatan ini bukan hanya memajukan dunia pariwisata tetapi kita mengimbau kepada semua masyarakat untuk menjaga kebersian laut agar bisa diwarisi ke anak cucu kita, dan mengedukasi ke masyarakat dalam memakai bahan plastik sekali pakai harus bisa lebih bijaksana sebab Indonesia kini sudah menjadi Negara terbesar ke dua memiliki sampah plastik di dunia," tandasnya.



No comments