Breaking News

Polresta Banda Aceh Menyerahkan Bantuan Puluhan Sak Semen dan Tong Sampah untuk Masjid


Banda Aceh - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh, menyerahkan bantuan 45 sak semen serta dua tong sampah fiber untuk Masjid Baitul Musyahadah Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Jumat (30/8/2019).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, didampingi Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, dan ikut personel di jajaran Polresta yang sekaligus melaksanakan shalat Jumat berjamaah di masjid yang dikenal dengan sebutan Masjid Kupiah Meukeutop tersebut.

Penyerahan bantuan puluhan sak semen serta dua tong sampah fiber itu merupakan bagian dari kegiatan Jumat keliling yang telah dilaksanakan hampir dua tahun, sejak Kombes Pol Trisno Riyanto memangku jabatan sebagai Kapolresta Banda Aceh.

Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid Prof Amhar yang turut didampingi Ketua Rumah Tangga Masjid, Syarbani, serta Pengurus Masjid Baitul Musyahadah, Abdullah Atybi.

“Ini bagian safari shalat Jumat dan ini kami laksanakan bersama personel dan rutin setiap hari Jumat. Untuk lokasinya berbeda–beda di wilayah hukum Polresta Banda Aceh,” sebutnya.

Di samping sebagai sarana ibadah, tujuan yang diharapkan semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat, sekalian menjadi wadah bagi petugas untuk menyosialisasikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) termasuk berdiskusi dan tukar pikiran terhadap berbagai permasalahan kamtibmas yang dihadapi dan terjadi di lingkungan masyarakat.

Tak lupa mantan Kabag Binkar Biro SDM Polda Aceh ini mengimbau segera melapor ke aparat kepolisian terdekat bila menemukan ada potensi kamtibmas yang terjadi di lingkungannya serta hal yang tidak kalah penting mengantisipasi masuknya narkoba ke gampong–gampong.

“Harapan kami, semen–semen ini dapat diperuntukkan membantu proses pembangunan di Masjid Baitul Musyahadah yang sedang dilaksanakan,” sebutnya.

Mantan Kapolres Aceh Tenggara ini pun menerangkan alasan puluhan semen yang diserahkan, karena beberapa hari lalu, saat dirinya shalat subuh berjamaah sempat melihat ada bagian bangunan di Masjid Kupiah Meukeutop itu sedang dalam proses pembangunan. “Begitu juga halnya dengan dua tong sampah fiber ini, harapan kami dapat dipergunakan sebaik–baiknya,” pungkas Kombes Trisno Riyanto.

Di samping penyerahan bantuan puluhan sak semen, para personel Polresta Banda Aceh yang ikut melaksanakan shalat Jumat berjamaah juga membagi–bagikan roti bagi jamaah Masjid Baitul Musyahadah.


No comments