Breaking News

Asap Kiriman Semakin Banyak, Polsek Dan Puskesmas Rundeng Bagi Masker


Polsek Rundeng bersama pihak Puskemas Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan yang melewati Puskesmas setempat. Selasa, 24 September 2019.

Kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan terkait dengan merebaknya asap kiriman akibat kebakaran hutan dan lahan yang saat ini sudah sangat dikhawatirkan dapat berdampak pada gangguan kesehatan berupa penyakit ISPA, asma dan penyakit lainnya.

Selain itu, menurut Kapolsek Rundeng IPDA Mulyadi SH, kegiatan itu juga sebagai bentuk hubungan baik antara Polri dan pengendara bermotor serta masyarakat luas lainnya. “Kita juga berupaya mengurangi resiko penyakit yang di akibatkan kabut asap yang sekarang meluas hampir di seluruh Sumatera Utara,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbauan masyarakat yang apa bila berpergian harus menggunakan masker dan kelengkapan berkendaraan. “Kalau tidak ada kepentingan beraktivitas diluar, sebaiknya tidak keluar rumah, jika pun harus keluar maka pakailah masker penutup hidung,” tegasnya.

Sementara itu, kepala Puskesmas Rundeng, Safriyadi menyampaikan, pihaknya akan terus membantu dan memantau masyarakat yang terdampak akibat kabut asap kiriman tersebut. “Selagi masih ada kabut asap kita tetap mengantisipasi,” singkatnya. (atjehdaily)

No comments