Breaking News

Pasca Demo Mahasiswa Tertib, DPR RI Apresiasi Kinerja Kapolresta Banda Aceh


Banda Aceh - Dua anggota Komisi Hukum dan HAM DPR RI Nasir Djamil dan Muslim Ayub SH memberikan apresiasi kepada Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH yang dinilai cepat tanggap dalam mengantisipasi unjuk rasa mahasiswa yang dipusatkan di Banda Aceh.

Unjuk rasa itu berlangsung aman dan damai serta mendapat pujian dari banyak tokoh masyarakat dan nitizen.

Secara khusus kedua anggota DPR RI asal Aceh itu menilai apa yang dilakukan Kapolresta Banda Aceh dan aparatnya merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan kemampuan melindungi pengunjuk rasa dan masyarakat.

"Sejumlah anggota Komisi 3 DPR–RI dari daerah lain juga menyampaikan pujiannya untuk Kapolresta Banda Aceh melalui kami", ujar Nasir Djamil yang juga Mantan wartawan serambi kepada Serambi, Senin (30/9/2019).

Menurut Nasir Djamil, unjuk rasa mahasiswa yang mengusung isu nasional itu dinilai positif dan patut diacungi jempol.

Begitupun tanpa kemampuan aparat polisi yang sabar menghadapi demonstran ribuan orang, bisa jadi unjuk rasa bisa berubah petaka seperti yang terjadi di jakarta dan provinsi lainnya.

"Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dan kerusakan fasilitas umum selama unjuk rasa berlangsung di Banda Aceh.

Saya terima kasih untuk mahasiswa dan Kapolresta Banda Aceh dan aparat polisian lainnya yang mampu menghadapi pengunjuk rasa dengan sabar dan kepala dingin," tutur Nasir.

Bukan hanya itu, tambah Muslim Ayub SH, para mahasiswa yang melakukan demonstran begitu usai berunjuk rasa, merekapun beramai–ramai mengumpulkan sampah di lokasi demo.

Ini menunjukkan kalau para mahasiswa cerdas dan intelektual dan peduli terhadap lingkungannya.

Selain itu, kedua legislator asal Aceh tersebut juga berharap agar kasus–kasus korupsi yang kini ditangani oleh Polresta Banda Aceh tetap dijalankan sesuai prosedur dan mengedepankan asas akuntabilitas dan kepastian hukum," pungkas Nasir Djamil.
sumber

No comments