Pemain Naturalisasi PSMS Dijatuhi Skorsing dari Komdis PSSI


Kabar kurang sedap menimpa skuat PSMS Medan jelang melakoni lawatan dua laga tandang di sisa–sisa pertandingan Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Pasalnya, pemain naturalisasi mereka, Bruno Casimir, mendapat hukuman sanksi larangan tampil dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Hal itu dibenarkan Sekertaris klub PSMS, Julius Raja.

Julius mengatakan, berdasarkan salinan keputusan Komdis PSSI Nomor 078/L2/SK/KD–PSSI/IX/2019, pemain bertahan PSMS itu mendapat sanksi larangan tampil sebanyak dua pertandingan.

"Iya benar, Bruno Casimir kena sanksi Komdis PSSI, sehingga ia absen saat PSMS bertandang ke Sriwijaya FC dan PSGC Ciamis," katanya kepada INDOSPORT, Sabtu (28/9/2019) malam.

Julius menjelaskan, alasan Bruno mendapat sanksi dari Komdis karena tingkah laku buruk pemain saat PSMS kalah atas Persita Tangerang beberapa waktu lalu.

"Bruno kena sanksi Komdis karena mengacungkan jari tengah kepada suporter dan pemain cadangan Persita," terang pria yang akrab disapa King itu.

"Selain mendapat sanksi larangan bermain dua pertandingan, kita juga mendapat sanksi denda sebesar Rp 25 juta dari Komdis," pungkasnya.

Dengan absen dua laga lawan Sriwijaya (1 Oktober) dan PSGC Ciamis (7 Oktober), otomatis pemain kelahiran Kamerun itu hanya bisa tampil saat PSMS menjamu Persiraja Aceh (12 Oktober) di sisa laga Liga 2. Sebab, di laga tunda melawan BaBel United ia absen karena akumulasi kartu kuning.
sumber

0 Komentar

close