Breaking News

Potret Sepatu Kotor Jokowi yang Jadi Judul Sajak Fadli


Sepatu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi kotor saat meninjau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi perbincangan panjang. Setelah viral di media sosial, sepatu kotor Jokowi pun disindir Waketum Gerindra Fadli Zon lewat sebuah sajak.

Cerita sepatu kotor ini bermula saat Jokowi mengecek penanggulangan karhutla di wilayah Riau pada Selasa (17/9) lalu. Pembicaraan soal sepatu kotor Jokowi berawal dari postingan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang ikut meninjau penanganan karhutla bersama Jokowi.

Di akun Instagramnya, Pramono memposting foto sepatu before dan after peninjauan karhutla. Di foto pertama terlihat foto sepatu Jokowi bersama Menko Polhukam Wiranto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Pramono Anung sendiri yang masih bersih sebelum terjun ke lokasi kebakaran.

Di foto kedua, masih dengan posisi yang sama, terlihat sepatu Jokowi dan rombongannya kotor dengan tanah. Celana mereka juga tampak kotor.

"Sepatu sebelum, dan sesudah kunjungan ke daerah yg terbakar di Pelalawan Riau. Sepatu Presiden @jokowi, Menko Polhukam @wiranto.official, MenPUPR Basuki dan @pramonoanungw diatas Heli Kepresidenan, mana sepatuku? Yg paling kotor #penangananasap #kerjakerjakerja #riau," tulis Pramono dalam postingannya pada Selasa (17/9).

Sepatu kotor Jokowi pun menjadi viral dan pembahasan di media sosial. Banyak netizen yang kemudian juga memposting foto sepatu Jokowi saat meninjau lokasi. Beberapa pegiat media sosial juga memberikan kritiknya dan menyebut Jokowi berlebihan.

Ada yang merasa kecewa karena persoalan sepatu kotor Jokowi lebih penting dibahas hingga menjadi viral, padahal masih banyak persoalan yang lebih penting dibahas yakni para korban asap di Riau. Namun ada juga netizen yang memuji aksi Jokowi turun langsung ke lapangan melihat dampak kebakaran hutan.

Kisah soal sepatu kotor Jokowi usai meninjau karhutla ini juga jadi 'nyinyiran' Fadli Zon. Wakil Ketua DPR itu kembali mengkritik Jokowi lewat isu sepatu kotor itu. Fadli Zon membuat sajak yang kemudian ia pamerkan di Twitter, Jumat (20/9/2019). Jokowi sendiri belum angkat bicara terkait isu ini. (detiknews)

No comments