Rumah Orang Tua Angkat Anggota KKB di Bireuen Digeledah Tim Gabungan, Ratusan Amunisi Ditemukan


Pidie Jaya - Aparat kepolisian masih terus melakukan pengembangan terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang berhasil dilumpuhkan, Kamis (19/9/2019) di Pidie Jaya.

Tim gabungan Polda Aceh bersama Personel Polres Bireuen, Sabtu (21/9/2019) sekira pukul 17.00 WIB menggeledah sebuah rumah di Bireuen yang diduga rumah orang tua angkat Hamni, anggota KKB di bawah pimpinan Abu Razak yang sudah meninggal dunia.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9/2019).

Rumah itu digeledah karena diduga ada kaitan dengan salah satu anggota kelompok tersebut.

"Sebelum menggeledah rumah tersebut, tim gabungan terlebih dahulu melakukan penyisiran di sekitar TKP," kata Kombes Pol Ery.

Saat digeledah rumah, tim gabungan menemukan barang bukti berupa senjata api AK, peluru sebanyak 300–an butir dan magasin AK.

"Kini barang bukti itu telah diamankan untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," pungkas Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono.

Seperti diketahui, tim Polda Aceh dan Polres jajaran berhasil melumpuhkan KKB di bawa pimpinan Abu Razak di kawasan Trienggadeng, Pidie Jaya, Kamis (19/9/2019).

Dalam insiden dilaporkan polisi sempat terjadi kontak tembak tersebut, tim menembak mati Abu Razak. Abu Razak tewas bersama tiga pengikutnya, Hamni, Zulfikar, dan Wan Neraka.

Sumber

0 Komentar

close