Selain Jokowi, Elite Partai Komunis China Juga Bertemu Prabowo


Jakarta - Penasihat hubungan luar negeri Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping, Song Tao menemui sejumlah tokoh politik dalam lawatannya ke Indonesia. Setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Tao juga bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon lewat unggahannya di akun Twitter. Fadli menyebut, Tao bertemu Prabowo di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (20/9) malam.

Prabowo mengenakan beskap saat menerima kedatangan Tao. Elite Gerindra seperti Fadli maupun Sugiono hadir dalam acara tersebut.

"Tadi malam mendampingi Pak Prabowo menerima Menteri Luar Negeri China H.E. Mr. Song Tao dan Duta Besar China untuk Indonesia H.E. Mr. Xiao Qian di Rumah Kartanegara," kata Fadli, Sabtu (21/9/2019).

Pada Jumat (20/9) pagi, Tao yang merupakan elite Partai Komunis China bertemu Jokowi dan menyampaikan salam dari Xi Jinping. Pertemuan dengan Jokowi membahas kerja sama antara Indonesia dengan China di bidang perdagangan.

"Secara khusus bidang perdagangan, presiden berharap impor tiongkok CPO ditingkatkan dan juga berbagai komoditas lain seperti buah–buahan dan akuatik," kata Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Tao juga bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam kesempatan terpisah.
sumber

0 Komentar

close