Haji Uma Bantu Lunasi Biaya Obat Warga Aceh Timur yang Alami Kecelakaan di Malaysia ke Rumah Sakit


Anggota DPD RI, H Sudirman atau Haji Uma, membantu melunasi biaya pengobatan Azizah (19) warga Aceh Timur, yang alami kecelakaan di Malaysia, dan dirawat di salah satu rumah sakit disana.

Azizah (19) merupakan warga Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, mengalami luka berat akibat ditabrak mobil dari dari belakang saat mereka pulang kerja menggunakan sepeda motor di daerah Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (4/10/2019).

Akibatnya, Azizah mengalami patah tulang serta luka di sekujur tubuhnya dan harus menjalani perawatan dan proses operasi di rumah sakit TMN Meluri Cheras, Kuala Lumpur.

Sementara rekan kerjanya hanya mengalami luka ringan.

Setelah mendapat perawatan di TMN Meluri Cheras, Kuala Lumpur, Azizah harus membayar biaya layanan rumah sakit yang mencapai 8000 RM atau sekitar 25 juta rupiah.

Sementara Azizah dan keluarga di Aceh Timur tidak memiliki cukup biaya untuk pelunasan rumah sakit.

Pihak keluarga kemudian menghubungi H. Sudirman atau Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh dan menceritakan perihal tersebut.

Menindaklanjuti masalah tersebut, Haji Uma membangun komunikasi dengan pihak BPJS luar negeri untuk membantu proses negoisasi biaya secara dengan pihak rumah sakit TMN Meluri Cheras, Kuala Lumpur.

Komunikasi yang dilakukan Ibu Fitriyah Handayani dan tim dengan pihak rumah sakit akhirnya disepakati biaya yang mesti dibayar yaitu sebesar 2500 RM atau sekitar 10.5 juta rupiah.

Setelah mendapat pinjaman dari teman kerjanya di Malaysia dan bantuan dari Haji Uma sebesar 3.5 juta, akhirnya Azizah telah dapat dikeluarkan dari rumah sakit TMN Meluri Cheras, Kuala Lumpur pada Minggu (6/10/2019) sore.

Sementara itu, anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma mengucapkan puji syukur dengan keluarnya Azizah dari rumah sakit.

"Alhamdulillah kita sudah berhasil mengeluarkan Azizah serta terbebas dari utang biaya rumah sakit. Selanjutnya untuk proses pengobatan patah kaki akan menjalani pengobatan secara tradisional di Malaysia", ujar Haji Uma.

Haji Uma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang relah membantu, terutama pihak BPJS di Malaysia yang telah langsung terjun ke rumah sakit terkait biaya pengobatan serta Abu Saba (Group Kana) dan Aduen Jelas yang membantu komunikasi dengan pihak keluarga Azizah di Aceh Timur.

0 Komentar

close