Breaking News

Panggilan Kedua, UAS Tak Juga Datangi UIN Suska



Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali mangkir dari panggilan pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Rabu (30/10).

Pemanggilan ini dilakukan sebagai upaya kampus untuk mengetahui apa sebenarnya alasan UAS memilih mundur dari PNS sekaligus dosen UIN Suska.

Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Riau, Ahmad Supardi mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan alasan mengapa dai kondang kelahiran Asahan, Sumatera Utara itu tidak hadir di panggilan kedua.

"Kita menunggu dari pagi hingga sore, tapi beliau tidak hadir dan tidak ada memberi kabar," kata Ahmad Supardi kepada .

Lantaran tak juga datang, rektorat kata Supardi akan kembali melayangkan surat pemanggilan terakhir. Jika tidak datang juga, rektorat akan segera mengambil sikap terkait surat pengunduran diri UAS sebagai PNS maupun dosen.

"Besok kita panggil lagi melalui surat ketiga, untuk menghadap Rabu depan (6 November 2019). Semoga beliau bisa hadir," harap Supardi.

Ahmad Supardi mengatakan UIN Suksa mempunyai dua opsi terkait surat pengunduran diri UAS tadi. Pertama bisa menolak permintaan UAS dan yang kedua mengabulkan apa permintaan UAS.

Beberapa waktu lalu UAS menyatakan undur diri dari kampus UIN Suska. Surat pengunduran diri itu diantar oleh orang kepercayaan UAS.

UAS sendiri adalah dosen Ilmu Tafsir dan Ilmu Hadis di UIN Suska Riau. Dia sudah 8 tahun mengajar di UIN Suska dan saat ini sedang menimba ilmu di Sudan untuk gelar doktor.

No comments