Breaking News

Bangkai Babi Ditemukan di Sungai Singkil Aceh, Diduga dari Sumut


Dua bangkai babi hanyut di sungai Kilangan dan Suka Makmur, Aceh Singkil, Aceh. Diduga bangkai babi tersebut berasal dari Sumatera Utara (Sumut).

Seorang Warga Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Hardi, mengatakan, bangkai babi tersebut mengapung di sungai dan awalnya dilihat oleh seorang nelayan. Warga yang tinggal di bantaran sungai khawatir dengan bangkai babi tersebut.

"Warga khawatir bangkai babi tersebut membawa penyakit. Apalagi baunya juga sangat menyengat," kata Hardi saat dihubungi wartawan, Kamis (14/11/2019).

Masyarakat yang melihat bangkai babi kemudian melaporkannya ke pihak kecamatan. Camat Kecamatan Singkil Syafrizal, mengatakan, dirinya sudah mengkonfirmasi temuan bangkai babi tersebut ke warga.

"Kemarin bangkai babi ditemukan di Sungai Kilangan dan Suka Makmur. Ada dua bangkai babi. Kita menduganya dari Sumatera Utara," kata Syafrizal saat dihubungi detikcom.

Hulu Sungai Singkil memang berada di Sumatera Utara (Sumut). Syafrizal menduga dua bangkai babi tersebut hanyut dari sungai yang ada di provinsi tetangga dan langsung ke muara yang ada di Aceh Singkil.

Syafrizal mengimbau warga di bantaran sungai agar melapor jika melihat bangkai babi mengapung. Dia juga mengingatkan anak–anak mewaspadai aliran sungai.

"Hari ini belum terlihat adanya bangkai babi. Saya sudah cek ke lokasi. Itu yang dua ekor hanyut kemarin," jelasnya.

No comments