Breaking News

Banjir Dan Longsor Melanda Pemukiman Warga Di Aceh Tengah


Takengon - Banjir disertai longsor melanda pemukiman warga di Kampung (Desa) Linung Ayu, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Kamis,(14/11/2019).

Arus banjir itu menyebabkan material longsor terbawa ke pemukiman warga, hingga menutupi sepanjang jalan dan parit di wilayah perkampungan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah Thamrin Elasri mengatakan banjir itu sempat merendam dua unit rumah warga, bahkan penghuninya harus mengungsi ke tempat kerabatnya.

“Malam ini sudah selesai pembersihan material longsor dan banjir. Masyarakat yang mengungsi besok sudah dapat kembali ke rumahnya,” katanya di Aceh Tengah.

Dia menjelaskan BPBD harus mengerahkan alat berat agar dapat membersihkan material longsor yang terbawa arus banjir di kampung tersebut.

Thamrin menjelaskan, arus banjir itu membawa bebatuan dan kayu berukuran besar yang berakibat menutupi badan jalan dan parit, sehingga harus segera dibersihkan agar tidak mengganggu aktivitas warga.

“Hujannya sangat deras sejak siang tadi. Walau sudah dibersihkan masyarakat yang mengungsi baru bisa kembali besok, karena takut ada hujan susulan malam ini,” katanya. (jurnalsumatera)

No comments