Breaking News

HUT ke–74 Brimob, Kapolri: Semoga Semakin Profesional


Jakarta - Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri hari ini menggelar peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke–74 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Kapolri Jendral Polisi Idham Azis menjadi inspektur upacara dalam peringatan itu.

“Dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke–74 korps Brimob Polri, kepada 41.170 personel Brimob di mana pun rekan–rekan berada. Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggan masyarakat bangsa dan negara,” kata Idham di lokasi, Kamis (14/11/2019).

Dia menuturkan, sejak sebelum kemerdekaan sampai dengan pascareformasi saat ini, Brimob dinilai menjadi pasukan paling loyal dan dapat diandalkan. “Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman gangguan dalam negeri yang berintensitas tinggi,” tambah Idham.

Dia menilai peran Brimob sangat besar dalam setiap melakukan pengamanan pada sejumlah penugasan yang diberikan selama beberapa bulan terakhir. Eksistensi Brimob terlihat dalam penganan seperti Pilpres dan Pileg Serentak 2019, penanggulangan aksi–aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat, serta penanganan aksi unjuk rasa di Bawaslu Mei 2019.

Tidak hanya itu, kata Idham, Brimob juga ikut membantu korban tsunami di Banten dan Lampung, membantu pengamanan unjuk rasa di Papua, dan pengamanan unjuk rasa penolakan berbagai undang undang dengan jumlah massa yang sangat besar dalam beberapa bulan terakhir.

“Kiprah dan prestasi setiap personel Brimob telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi bangsa negara. Dengan semboyan jiwa ragaku demi kemanusian, Brimob Polri telah berhasil menunjukan pengabdian yang tulus sebagai bagian bhayangkara sejati dalam menjaga dan keutuhan NKRI,” ujarnya.

Idham juga ikut berempati atas meninggalnya sejumlah anggota Brimob dalam mengemban tugas. Dia berharap agar keluarga yang ditinggalkan dalam pengorbanan dan pengabdian diberi kesabaran. “Dalam momentum penuh kehormatan ini, saya juga mengucapkan belasungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam berbagai penugasan menjaga NKRI. Teriring doa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan balasan yang setimpal,” jelasnya.

Selain Idham, acara peringatan HUT ke–74 Brimob juga dihadiri ketua DPR Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta Komandan Korps Brimob Irjen Pol Anang Revandoko. (inews)

No comments