Breaking News

Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel di Damaskus


Sistem pertahanan antipesawat Suriah menembak jatuh rudal–rudal yang ditembakkan dari pesawat–pesawat tempur Israel di atas wilayah Damaskus, ibu kota Suriah.

"Pada Rabu (19/11/2019) pukul 01.20, pesawat–pesawat tempur Israel ... menargetkan sekitar kota Damaskus dengan sejumlah rudal," kata sumber militer Suriah seperti dikutip kantor berita Suriah, SANA dan dilansir AFP, Rabu (20/11/2019).

"Pertahanan udara kami mengkonfrontir serangan berat itu dan mencegat rudal–rudal musuh, dan mampu menghancurkan sebagian besar dari rudal–rudal itu sebelum mencapai target mereka," imbuhnya.

SANA menambahkan bahwa agresi itu dilancarkan dari "wilayah Lebanon dan Palestina".

Diketahui bahwa Israel kadang kala melancarkan serangan–serangannya terhadap Suriah dari pesawat–pesawatnya yang terbang di atas wilayah negara tetangga, Lebanon.

Sejak pecahnya perang Suriah pada tahun 2011, Israel telah melancarkan ratusan serangan rudal di wilayah negeri itu terhadap apa yang disebutnya sebagai target–target Iran dan kelompok milisi Lebanon, Hizbullah.

Sebelumnya pada Selasa (19/11/2019) pagi waktu setempat, pertahanan udara Israel mencegat empat roket yang ditembakkan dari Suriah.

Menurut kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, roket–roket itu ditembakkan dari posisi di sekitar Damaskus yang dikuasai oleh kelompok–kelompok yang loyal pada pemerintah Suriah.(*)

No comments