Breaking News

Mantan Kombatan Diminta Tak Kibarkan Bendera Bulan Bintang saat Milad GAM


Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Meureuhom Daya Kabupaten Aceh Jaya mengimbau kepada seluruh anggota KPA di setiap Sagoe dalam kabupaten Aceh Jaya untuk tidak mengibarkan bendera Bulan Bintang saat peringatan Milad GAM ke 43.

"Kita imbau pada Milad GAM ke 43 tahun 2019 ini tidak ada yang mengibarkan bendera Bulan Bintang," kata Ketua KPA Aceh Jaya, Tgk Saifuddin kepada AJNN, Senin (2/12).

Katanya, sebagaimana biasanya, setiap peringatan Milad GAM di Aceh Jaya akan dilaksanakan kanduri syukuran dan doa bersama untuk mendoakan para syuhada.

Pang Sai sapaan akrab Tgk Saifuddin juga mengatakan jika tahun ini tidak ada kegiatan peringatan Milad GAM tingkat kabupaten, namun hanya akan dilaksanakan di setiap Sagoe masing–masing.

"Kalau tahun ini untuk pelaksanaan syukran dan doa bersama di tingkat kabupaten tidak mungkin lagi, karena waktunya sudah sangat mepet," ujar Pang Sai.

Dirinya juga mengintruksikan kepada seluruh mantan kombatan untuk meramaikan kegiatan syukuran dan doa bersama yang dilaksanakan di setiap Sagoe masing–masing dan tidak mengibarkan bendera Bulan Bintang.

"Dan jikapun ada juga yang mengibarkan, berarti itu diluar tanggung jawab kami," pungkas Pang Sai.

No comments