Ratib Seribee Ramaikan Maulid Nabi Muhammad SAW


Rateb Seribee mewarnai pelaksanaan maulid nabi Muhammad SAW di lapangan pancasila. Maulid yang Digelar Pemkab Gayo Lues bekerja sama dengan IPHI ( Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) pada Rabu (04/11/2019).

Rateb Seribu dipimpin Langsung oleh Abuya Syech H. Arman Waly Al–Khalidi Pimpinan MPTTI ( Majelis Pengkajian Tauhid Tasauf Indonesia).

Hadir dalam Maulid Nabi Muhammad. SAW, Bupati Gayo Lues, Forkompimda , Rombongan MPPTI Aceh Selatan kepala SKPK Tokoh agama Alim–Ulama Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Gayo Lues .

Kehadiran Abuya Syech H.Armran Wali Al–Khalidi ditandu bagaikan raja. Abuya diarak dari jalan raya Kol, Muhmmaddin menuju panggung mimbar utama dengan di iringi Slawat nabi. Begitulah sebagarasa penghargaanMasyarakat Gayo Lues terhadap Seorang Abuya ataupun Ulama.
Ketua Panitia MPPI Gayo Lues H.Hidayat Menyebutkan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara Swadaya masyarakat dan Pemerintah Daerah. Kosumsi dan Akomodisi dilakukan secara swadaya. Diharapkan acara ini bisa mendukung Visi dan Misi bupati Gayo Lues. Menrutnya dalam melaksanakan kegiatan ini seluruh masyarakat Gayo Lues sudah di udang baik melalui para alim ulama maupun camat yang ada di masing masing daerah.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amrun berharap kehadiran Abuya H. Amran bisa mendukung program pemerintah dalam mengapai negeri Seribu Hafis Negeri yang islami mandiri dan sejahtera. Melalui muridnya yang tersebar diharap abuya bisa memberihkan intruksi untuk mendukung program pemerintah dalam menegaka syariat islam secara kafa di Gayo Lues.

Amru berkeinginan kedepan Gayo Lues bisa menjadi contoh sebagai daerah yang menegakan syariat islam secara kafa di indonesia. Dirinya sangat berharap tangan dingin Abuya dalam mendukung keinginan pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues.
Abuya Syech H. Amran Waly menyebutkan kabupaten Gayo Lues bagi dirinya sebagai daerah yang sangat istimewa, pada tahun 60–an semasa bujang dirinya kerap ke Gayo Lues berjalan kaki selama 6 malam untuk berdagang . Pada saat itu dirinya masih bujang. Bhakan dirinya pernah berkeinginan menyunting dara Gayo Lues sebagai pendamping hidup , tetapi belum ada jodoh dengan gadis gayo.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Gayo Lues untuk mendukung program Bupati Gayo Lues yang sangat istimewah, ingin menjadikan daerah ini menjadi Negeri seribu Hafizd dan akan menegakan Islam Secara Kafa. Secara pribadi dirinya sangat mendukung program yang mulia ini.selain itu dirinya memintah agar masyarkat gayo lues meningkatkan ibadah selain mempelajari syaraiat juga mempelajari ilmu tauhid dan tasawuf.

0 Komentar

close