Peduli Penghijauan, Polda Aceh Tanami Puluhan Ribu Pohon


Banda Aceh - Salah satu Bukit ternama di Aceh dipilih oleh jajaran polda Aceh untuk menanami Puluhan Ribuan pohon,hal ini di katakan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, melalui Kabid Humasnya Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M. Si, Selasa 14–01–2020.

Menurutnya, Dalam rangka peduli penghijauan Polda Aceh bersama jajarannya menanami puluhan ribu pohon secara serentak, untuk jajaran polda Aceh memilih Bukit Soeharto, Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar titik sasaran utama penanaman pohon.

“Untuk Personel Polda Aceh, penanaman pohon secara serentak dilakukan di Bukit Soeharto, Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar ini salah satu nama bukit bersejarah di Aceh.

Di lokasi itu, ditanami sebanyak 6500 batang pohon terdiri pohon jamblang, cemara, ketapang, kupula dan pohon mahoni, dengan luas lahan 28,2 hektar, sebut Kabid Humas.

Penanaman pohon di Desa Lamreh tersebut, dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, Irwasda Kombes Pol. Erwin Faisal, S. E., M. Si, Para Pejabat Utama, dan Personel Polda Aceh. Kemudian yang hadir Ketua PD. Bhayangkari Ny. Veny Rio bersama sejumlah pengurus lainnya,

Selain pejabat polda Aceh hadir juga Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Kepala BPN Aceh Besar, Kepala Dinas Pertanahan Aceh Besar, Camat Mesjid Raya.

Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan, untuk jajaran Polres masing–masing Polres menanami 1000 batang pohon jadi seluruh Polres jumlah pohon yang ditanami sebanyak 23000 batang pohon, sebut Kabid Humas.

Penanaman pohon ini, selain di seluruh Polres ada juga penanaman pohon di jajaran Ditpolairud sebanyak 3200 batang manggrove, sebutnya.

“Kegiatan penanaman pohon serentak ini sebagai bentuk peduli penghijauan dan merupakan Program Nasional yang di ggeraknya oleh jajaran Polri, ini juga untuk membuat asri lingkungan dan mencegah bencana alam seperti longsor dan Banjir,”Tutupnya.

0 Komentar

close