1.036 Personel Gabungan Amankan Duel Persiraja Lawan Bhayangkara FC


SEBANYAK 1.036 personel gabungan Polda Aceh dan jajaran dilibatkan mengamankan pertandingan perdana Liga 1 musim kompetisi 2020 antara tuan rumah Persiraja melawan Bhayangkara FC.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Jumat, mengatakan pertandingan Liga 1 tersebut digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020) pukul 20.30 hingga selesai.

"Jumlah personel yang dilibatkan untuk pengaman pertandingan Persiraja versus Bhayangkara FC disampaikan Kepala Biro Operasi Polda Aceh Kombes Pol Dedy Irianto rapat teknis pertandingan di Banda Aceh," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Dalam rapat teknis tersebut, Kombes Pol Dedy Irianto memaparkan dari 1.036 personel pengamanan, sebanyak 876 di antaranya dari Polda Aceh, Polresta Banda Aceh, dan Polres Aceh Besar.

"Selebihnya, 160 personel berasal dari unsur TNI dan instansi terkait lainnya di bawah koordinator Polda Aceh. Mereka membantu tugas pengamanan sesuai bidang tugasnya masing–masing," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Sebanyak 160 personel yang mendukung pengamanan pertandingan tersebut terdiri 60 personel Kodim 0101/BS, 10 personel Pomdam IM, Satpol PP 50 personel pemadam kebakaran 10 orang, Dinas Perhubungan 20 orang, dan petugas medis dari RSUD Meuraxa 10 personel.

Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan pengamanan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif atau pencegahan yang didukung dengan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna terwujudnya situasi kondusif.

"Kami mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tidak terjadi hal–hal diinginkan pada saat pertandingan tersebut," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

0 Komentar

close