Breaking News

Jabat Kapolda, Irjen Pol Wahyu Widada Siap Jaga Perdamaian Aceh


Irjen Pol Wahyu Widada berserta istri disambut tari ranup lampuan dalam kegiatan upacara pisah sambut antara Kapolda Aceh yang baru dengan Kapolda Aceh yang lama. Irjen Pol Wahyu Widada resmi menjabat sebagai Kapolda Aceh menggantikan Kapolda Lama Irjen Pol Rio S Djambak.

Dalam upacara pisah sambut yang berlangsung di Mapolda Aceh, Selasa (18/2/2020) juga diikuti oleh ratusan personel di lingkungan Polda Aceh. Turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dan pejabat utama Polda Aceh serta Kapolres kabupaten kota.

Kepada wartawan, Wahyu mengatakan, dirinya tetap berkomitmen untuk menjaga kondisi kamtibmas di Aceh, terutama menjaga dan merawat perdamaian Aceh. menurutnya Aceh salah satu daerah yang kompleks, dari sisi historis, strategis, budaya dan keagamaan. Sehingga Dia meminta masukan dan dukungan kepada semua pihak untuk mendukung dirinya sebagai Kapolda Aceh.

“Kita harus menyatu dengan masyarakat, oleh karena itu kita harus mendekat dengan masyarakat proaktif polisi dengan melakukan penegakan hukum. Kita selesaikan permasalahan–permasalah dengan upaya preventif, sebelum timbul masalah itu kita cari tahu dulu apa masalah tersebut. Tentu di Aceh ini banyak permasalah ada narkoba dan lain sebagainya,” kata Wahyu.

Sementara itu, Kapolda lama Irjen Pol Rio S Djambak menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya menjabat sebagai Kapolda Aceh selama 3,4 tahun. Rio juga berpesan kepada seluruh anggota Polri di Aceh untuk tetap mengedepankan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Saya berpesan terus tingkatkan soliditas yang telah terbina sekarang ini, berikan dukungan kepada Kapolda Aceh seperti yang anda berikan kepada saya,” ujarnya dalam sambutan.

Sebelum menjabat Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada menjabat sebagai Kapolda Gorontalo. Sementara Irjen Pol Rio S Djambak kini menjabat sebagai Kasespim Sespim Lemdiklat Polri.

No comments