Breaking News

Cegah Kepanikan, Batalyon B Pelopor Bagi–Bagi Hand Sanitizer Hingga Bikin Meme


Menyikapi kelangkaan hand sanitizer sebagai salah satu alat untuk menjaga kebersihan tubuh, personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, membagikan 45 botol hand sanitizer pada masyarakat, Minggu 22 Marer 2020.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru melalui Komandan Kompi 2 Langsa Iptu Yozana Fajri Sidik menjelaskan, jajarannya membagiakan hand sanitizer secara gratis untuk mengurangi ketakutan warga terhadap virus corona.

"Kita sekalian patroli untuk memberi arahan pada warga agar selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan diri, jaga pola makan dan rutin berolahraga," ucapnya pada KBA.ONE.

Pihaknya juga mengharapkan agar rasa panik warga bisa diminimalisir, dan kelangkaan hand sanitizer bisa terbantu dengan pembagian tersebut.

"Semoga ilmu dan hand sanitizer yang kita berikan bisa bermanfaat bagi warga di Langsa Barat, Timur dan Langsa Kota," jawabnya.

Sementara itu di lokasi yang berbeda, Komandan Kompi 1 Iptu M Nafis Luthfi juga melakukan sosialisasi berada di rumah selama 14 hari. Uniknya, personel yang dikerahkan berpatroli ke beberapa lokasi dan membuat meme yang bertuliskan kata–kata unik dengan masyarakat sekitar Lhokseumawe.

"Kita turut berkontribusi untuk memutuskan penyebaran covid–19 ini, jadi kita gunakan cara seperti agar masyarakat lebih tertarik dan cepat memahami maksud pentingnya berada di rumah," kata Nafis.

Nafis juga mengimbau, agar warga meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Jaga jarak dengan orang luar, segera mengganti pakaian setelah pulang dari beraktivitas, selalu tenang serta tidak cepat percaya terhadap berita yang belum jelas kebenarannya di sosial media.

"Kita sudah sampaikan imbauan itu, tim sudah berpatroli dari SPBU, Puskesmas, Rumah Sakit dan beberapa lokasi objek vital. Semoga masyarakat bisa lebih memahami bagaimana menghindari virus ini," ucapnya.

No comments