Disdukcapil Aceh Tengah Siapkan Hand Sanitizer di Meja Pelayanan


Langkah antisipasi penyebaran Virus Corona sudah semestinya dilakukan, terlebih di instansi pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tengah dengan menyiapkan fasilitas Hand Sanitizer di setiap meja pelayanan untuk masyarakat.

"Kami tidak bisa menghindari masyarakat yang membutuhkan pelayanan Disdukcapil, karena itu langkah antisipasi yang paling mungkin adalah menyiapkan Hand Sanitizer di meja pelayanan," ungkap Kepala Disdukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Senin (16/03/2020).

Selain itu, untuk kenyamanan masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan di kantor Disdukcapil, setiap petugas pelayanan dilengkapi dengan masker.

"Masyarakat juga kami himbau agar melakukan pendaftaran online melalui aplikasi Dukcapil Kita yang bisa diunduh di playstore," jelasnya.

Mustafa juga menerapkan kebijakan internal bagi ASN Disdukcapil yang mengalami gejala flu atau batuk untuk segera memeriksakan diri ke dokter dan diberi dispensasi sementara waktu tidak masuk kantor hingga benar–benar sehat.

Pantauan RRI, kegiatan pelayanan di Kantor Disdukcapil Aceh Tengah tetap ramai kendati dalam situasi merebaknya ancaman Virus Corona yang terjadi pada sejumlah daerah di tanah air.

0 Komentar

close