Breaking News

Illiza Sa'aduddin Djamal Dukung Pemberlakuan Jam Malam


PEMBERLAKUAN jam malam oleh Pemerintah Aceh sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid–19 mendapat dukungan dari anggota DPR RI asal Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE.

"Saya mendukung langkah yang diambil Forkopimda Aceh terkait pemberlakuan jam malam dan ini harus kita dukung bersama–sama untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid–19 di wilayah Aceh," kata Illiza, Senin (30/3/2020).

Ia menyatakan, keputusan Forkopimda Aceh tersebut mesti segera ditindaklanjuti oleh semua bapati/wali kota se–Aceh agar semua gampong dapat segera melaksanakanya. Perkembangan wabah Corona, menurut anggota Komisi X DPR RI, semakin meningkat di Aceh sehingga membutuhkan langkah cepat untuk mengantisipasinya.

Sekretaris Forbes DPR/DPD RI asal Aceh ini menambahkan, pemberlakuan jam malam yang akan dimulai pada 29 Maret hingga 29 Mei 2020 merupakan salah satu langkah tepat agar semua gampong dapat memonitor dan mengindentifikasi arus keluar masuk orang di gampong masing–masing.

Politikus PPP ini berharap, dalam menerapkan jam malam tersebut para petugas tidak boleh mengedepankan cara–cara kekerasan melainkan dengan cara–cara yang bijak, humanis dengan pendekatan kemanusian.

"Bilapun ada yang tidak mengindahkan agar dapat dikoordinsikan dengan pihak kepolisian (Polsek) setempat atau Babinsa di gampong masing–masing," tambah Illiza.

Dalam kesempatan yang sama, mantan wali kota Banda Aceh ini juga menyampaikan, terkait dengan masih adanya masyarakat yang belum mengindahkan seruan pemerintah untuk tidak ke luar rumah, agar semua pihak khususnya pemerintah di semua tingkatan, para keuchik, ketua pemuda, penceramah dan kelompok relawan agar dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sehingga masyarakat bisa paham dan patuh dengan imbauan/seruan untuk tidak keluar rumah dan tidak berkumpul di tempat keramaian untuk sementara waktu. "Penyebaran virus corona ini sangat cepat, dan kita tidak tahu siapa yang terjangkit atau tidak. Oleh karenanya saya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mamatuhi protokol kesehatan agar kita dapat terhindar dari Covid–19," ungkap dia.

Khusus kepada para guru, sebagai anggota Komisi X DPR RI, Illiza berharap agar dapat terus membimbing siswa melalui jarak jauh agar tidak ketinggalan mata pelajaran. Sementara kepada orang tua murid, Illiza juga berpersan agar dapat mendukung program pemerintah dengan selalu mendampingi, mengarahkan dan mengajarkan anaknya di rumah sesuai dengan silabus yang diberikan pihak sekolah.

"Kerja sama antara para guru dan wali murid ini sangat penting untuk kelangsungan pendidikan anak–anak kita. Kita tidak tahu kapan virus ini akan berakhir dan terus kita berdo'a dan bermunajad kepada Allah agar musibah ini cepat selesai," demikian Illiza.

No comments