Polda Aceh Sediakan Pintu Biosecurity Sterilization Tangkal Covid 19


Kepolisian Daerah Aceh telah menyiapkan ruang Biosecurity Sterilization di lobi utama Mapolda Aceh. Ini dilakukan untuk menangkal penyebaran covid 19.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan ruang Biosecurity Sterilizatio ini merupakan hasil karya Biro Logistik Polda Aceh. Sebelum masuk ke ruang kerja, terlebih dahulu personel masuk ke ruang tersebut beberapa detik untuk disemprot cairan desinfektan.

"Ini salah satu untuk mensterilisasi tubuh personel Polda Aceh dari virus corona sebelum masuk ke ruang kerjanya," kata Ery, Kamis (26/3).

Untuk memutus rantai penyebaran covid 19, lanjut Ery pihak Polda Aceh telah melakukan berbagai kegiatan salah satunya melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan Polda Aceh maupun di tempat publik seperti di jalan raya dan pemeriksaan suhu tubuh pengendara kenderaan.

"Kami (Polda) juga telah dan terus menyampaikan imbauan persuasi kepada masyarakat terkait ansisipasi penyebaran virus corona," sebutnya.

Ery juga menyebutkan kedepan Polda Aceh bersama jajarannya akan melakukan kegiatan persuasif, humanis, tindakan tegas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) guna menyelamatkan masyarakat dari penyebaran virus corona.

"Ini kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran covid 19 di Aceh," ungkap Ery.

0 Komentar

close