Breaking News

Polda Aceh Semprotkan 38,5 Ton Cairan Disinfektan


Kepolisian Daerah (Polda) Aceh bersama jajaran Polres menggelar penyemprotan disinfektan secara serentak dan masif. Dalam kegiatan penyemprotan ini, Polda Aceh melibatkan 82 personel Polri yang terdiri dari, Ditsamapta, Satbrimobda, Dirbinmas, Ditlantas dan Bidpropam Polda Aceh serta Polresta Banda Aceh, juga dibantu oleh 30 prajurit TNI yang terdiri dari 20 personel Kodim 0101/BS dan 10 personel dari POM DAM.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si dalam siaran persnya, Selasa 31 Maret 2020.

Kabid Humas mengatakan, sejumlah Personel dari instansi terkait lainnya juga ikut dalam kegiatan tersebut, diantaranya dari Pemda 20 Personel, dan lainnya 10 Personel termasuk dari Damkar juga ikut terlibat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan secara serentak dan masif ini, menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor :ST/1008/III/KES.7./2020 tanggal 27–3–2020,” sebut Kabid Humas.

Selain itu, Kabid Humas juga menjelaskan, bahwa penyemprotan disinfektan secara serentak dan masif ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan AWC Ditsamapta 2 unit, Barikade Ditsamapta 1 unit, 2 truk Ditsamapta, AWC Brimob 1 unit, AWC Polresta Banda Aceh 1 unit, Dauble cabin 4 unit, mobil tangki TNI 1 unit, Dauble cabin TNI 3 unit dan Mobil Dinas Damkar 4 unit.

“Untuk lokasi penyemprotan Kota Banda Aceh, meliputi rute 1 di Jalan T. Nyak Arief dan Simpang Lima, rute 2 Jalan Simpang Jam, Lamteumen dan Lampeunerut, rute 3 Jalan Simpang Lampineung (depan Kantor Gubernur Aceh), Pango dan Lambaro, rute 4 Jalan Simpang Kodim 0101/BS sampai batas Kota Banda Aceh dan rute 5 Jalan Matahari Mall, under pass Ulee Kareng,” ungkap Kabid Humas.

Selain rute tersebut, penyemprotan juga dilakukan di sejumlah Asrama Polisi (Aspol) meliputi, Aspol Peuniti, Aspol Lamjame, Aspol Lingke dan Aspol Pagar Air.

“Total cairan disinfektan yang digunakan dalam penyemprotan di Kota Banda Aceh dan sekitarnya berjumlah 38,5 ton. Pada hari ini, seluruh jajaran Polres juga melakukan penyemprotan secara serentak dan masif,” kata Kabid Humas.

“Kegiatan ini digelar, adalah bagian dari upaya Polda Aceh bersama jajaran dan stakeholder lainnya, bertujuan untuk memutus mata rantai atau mencegah penyebaran virus Corona atau Copid –19 di daerah kita,” tutup Kombes Pol Ery Apriyono.

No comments