Breaking News

Warga Aceh Dirantau Kirim Dua Ton Disinfektan ke Kampung Halaman


Forum Bersama Aceh, Badan Penghubung Pemerintah Aceh, dan pengusaha Aceh dirantau mengirimkan dua ton Disinfektan dan 500 kilogram cairan pencuci tangan ke Aceh untuk penanganan Covid–19.

"Disinfektan dan hand sanitizer tersebut saat ini telah dibawa ke salah satu pengangkutan untuk segera dikirim ke Aceh malam ini," kata Kepala BPPA Almuniza Kamal dalam keterangan tertulis, hari ini.

Pengiriman Disinfektan dan cairan pencuci tangan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan empati pada masyarakat Aceh yang saat ini juga tengah berjuang melawan pandemi Covid–19.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19, hingga Senin (30/3) tercatat lima kasus positif penyakit yang disebabkan Virus Corona tersebut di Aceh.

Almuniza menyebutkan bantuan itu nantinya akan diterima oleh Satuan Tugas Covid–19 Aceh yang dipimpin pelaksana tugas gubernur Aceh sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Rencananya, Disinfektan dan hand sanitizer akan disumbangkan kepada rumah sakit yang ada di Aceh, guna mencegah dampak Covid–19 yang meluas," katanya.

No comments