Breaking News

Jalani Tes Kedua, Trump Dinyatakan Negatif Corona


Presiden AS Donald Trump melakukan tes corona untuk yang kedua kalinya. Untuk yang kedua kalinya pula, Trump dinyatakan negatif corona.

"Aku baru saja (melakukan tes) pagi ini," kata Trump dalam keterangan persnya, dilansir AFP, Kamis

"Hasilnya negatif COVID–19," lanjutnya.

Tes yang kedua ini memakai metode rapid test terbaru yang disebut hanya membutuhkan waktu 15 menit sampai mendapatkan hasilnya.

"Aku melakukannya karena penasaran seberapa cepat tes itu dilakukan . Itu lebih mudah. Aku telah melakukan keduanya. Yang kedua jauh lebih nyaman," pungkasnya.

Sebelumnya, Trump pernah menjalani tes corona pada 14 Maret lalu dan hasilnya negatif. Trump melakukan tes setelah didesak karena sempat bertemu dengan beberapa pejabat yang saat ini dinyatakan positif corona.

Trump bersama wakilnya, Mike Pence, sempat hadir di acara Conservative Political Action Conference ( CPAC ) yang digelar di Washington, Amerika Serikat, pada 26–29 Februari. Setelah diperiksa, rupanya ada salah satu peserta yang dinyatakan positif corona.

Tes ini menjadi semakin penting lantaran Trump juga bertemu dengan Presiden Brazil, Jair Bolsonaro yang juga terinfeksi corona. Sebelum Bolsonaro dinyatakan positif corona, sekertaris komunikasinya, Fabio Wajngarten , sudah lebih dulu terkena virus ini.

No comments