Breaking News

PDAM Tirta Daroy Gratiskan Tagihan Rumah Ibadah Tiga Bulan


Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy menggratiskan tagihan air untuk seluruh rumah ibadah, seperti masjid, meunasah dan dayah yang ada di ibukota Provinsi Aceh.

Kompensasi selama pandemi virus Corona (Covid–10) itu diberikan selama tiga bulan: April, Mei, dan Juni 2020.

“Total ada 184 masjid, meunasah, dan dayah yang kita gratiskan, kecuali yang dibayarkan oleh APBK/APBA,” kata Aminullah Usman, Rabu (8/4) di pendopo setempat.

Dijelaskan, gratis tagihan selama tiga bulan untuk rumah ibadah tersebut karena pertimbangan selama ini mereka mengandalkan shodaqoh dari para jamaah, namun karena wabah Covid–19 shodaqoh dari jamaah tidak ada.

“Sebelumnya PDAM Tirta Daroy juga telah memberikan diskon tagihan sebesar 50 persen kepada 5.000 pelanggan kurang mampu atau 25.000 pemakai selama tiga bulan,” ungkap Aminulllah Usman yang didampingi Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub dan Kabag Humas Setdako Banda Aceh Irwan.

Selain memberikan gratis tagihan untuk rumah ibadah selama tiga bulan, pihaknya juga sedang mempersiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat dan bantuan untuk fakir miskin dan usia uzur dari Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub mengaku pihaknya siap untuk memberikan gratis tagihan untuk rumah ibadah maupun diskon 50 persen tagihan untuk pelanggan kurang mampu sesuai kebijakan Wali Kota Banda Aceh.

“Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan sesuai kesediaan air sebagai bahan baku, namun persediaan air sangat tergadung dengan kondisi alam,” ujarnya.

T Novizal Aiyub yang akrab disapa Ampon Yub ini menambahkan, seperti pengalaman Ramadhan–Ramadhan tahun sebelumnya, kali ini pihaknya juga akan menyuplai rumah ibadah yang kekurangan air akibat terganggunya jaringan.

No comments