Breaking News

Penjagaan Diperketat, Semua Orang Masuk ke Aceh Dicek Suhu Tubuh


Penjagaan di wilayah perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara (Sumut) diperketat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kendaraan yang masuk ke Aceh akan disetop dan penumpangnya bakal diperiksa suhu tubuhnya.

"Apabila melewati batas toleransi, maka orang tersebut akan masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Menurutnya, pengawasan dilakukan di pos–pos penjagaan yang ada di wilayah perbatasan Aceh–Sumut, yaitu di Kabupaten Aceh Tamiang, Subulussalam dan Aceh Tenggara. Personel gabungan dari Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial disiagakan di sana.

"Setiap kendaraan yang masuk ke perbatasan akan dicek suhu tubuh penumpang oleh petugas gabungan," jelas Dicky.

Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang Agusliana Devita mengatakan penumpang yang dinilai kurang sehat akan diperiksa lebih lanjut oleh tim medis. Petugas juga akan melaporkan identitas penumpang itu ke posko daerah tujuan.

"Namun jika penumpangnya bukan domisili Aceh Tamiang, pihak posko akan melaporkan kedatangan yang bersangkutan ke posko daerah tujuan untuk ditindaklanjuti," kata Agusliana.

Sebelumnya, terdapat lima kasus positif Corona di Aceh. Empat di antaranya dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

No comments