Breaking News

PM Abe dan Presiden Jokowi Berbicara Terkait Penanganan Covid–19


Presiden RI Joko WIdodo dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe melakukan telewicara untuk membahas penanganan pandemi Covid–19 pada Kamis (23/4/2020). Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Jepang selama ini.

Termasuk rasa terima kasih atas kerja salam dalam proses evakuasi awak Indonesia di kapal pesiar Diamond Princess. Dalam perbincangan selama 20 menit itu, berdasarkan keterangan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, PM Abe menyampaikan rasa hormat kepada Presiden Jokowi.

PM Abe juga menerangkan apa saja upaya–upaya yang diambil pemerintah Jepang untuk mengatasi wabah Covid–19. Selain itu, Jepang juga telah memberikan bantuan teknis kepada tenaga medis Indonesia serta bantuan material lainnya melalui WHO dan UNICEF.

Hingga kini, jumlah bantuan yang diberikan Jepang mencapai US$ 14,5. PM Abe juga meminta kerja sama dengan Presiden Jokowi untuk memastikan kemanan dan perlindungan warga negara Jepang di Indonesia. PM Abe juga meminta kerja sama agar peralatan medis termasuk baju medis dapat diekspor ke Jepang secara stabil.

No comments