Breaking News

Polairud Polda Aceh Bagikan Sembako Kepada Nelayan dan Anak Yatim


Personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Aceh beserta para Ibu Bhayangkari membagikan 500 paket sembako kepada nelayan di perairan Aceh, Senin (20/4/2020). Bantuan sembako ini disalurkan untuk meringankan beban ekonomi nelayan selama pandemi covid-19 melanda Aceh.

Dengan menggunakan armada speedboat milik Direktorat Polairud Polda Aceh yang dipimpin oleh Direktur Polairud Polda Aceh, Jemmy Rosdiantoro, tim menyisir perairan Aceh untuk memberikan bantuan sembako.

Selain itu ada juga Tim Basarnas dan BKPSDM Aceh yang ikut menyisir perairan aceh untuk menyalurkan bantuan sembako kepada nelayan yang sedang mencari nafkah di tengah laut.

Sebanyak 500 paket sembako itu disalurkan langsung kepada nelayan yang ditemui di tengah laut. Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula dan jenis sembako lainnya.

Bantuan sembako juga diberikan kepada puluhan anak yatim yang berada di Desa Lampulo, Banda Aceh. Selain bantuan sembako dan dapur umum untuk para nelayan, personel Ditpolairud Polda Aceh juga membagikan 300 masker kepada nelayan yang berada di tengah laut, sehingga saat tiba di darat mereka menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

Ditpolairud juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di desa nelayan ini agar menggunakan masker saat berada di luar rumah dan menjaga jarak saat beraktivitas baik di tengah laut maupun di daratan.(*)

No comments