Breaking News

Polda Aceh dan Kodam IM Dirikan Dapur Umum Bantu Masyarakat Terdampak COVID–19


Polda Aceh bersama Kodam Iskandar Muda menggelar bakti sosial dengan mendirikan dapur lapangan untuk membantu masyarakat terdampak COVID–19.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono di Banda Aceh, Rabu, mengatakan bahwa pendirian dapur lapangan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi COVID–19.

"Dapur lapangan didirikan di lapangan belakangan Mapolda Aceh, Banda Aceh. Di dapur lapangan ini, personel Polri bersama prajurit TNI memasak makanan untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Kombes Pol. Ery Apriyono.

Ery Apriyono menyebutkan ada 300 kotak makanan yang disiapkan dari dapur lapangan tersebut. Selanjutnya, makanan itu diantar personel Polda Aceh dan prajurit Kodam Iskandar Muda ke Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

"Di Gampong Jawa, personel TNI dan Polri disambut kepala desa dan perangkat desa. Selanjutnya, 300 kotak makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi COVID–19," kata Ery Apriyono.

Terkait dengan pandemi COVID–19, dia mengatakan bahwa Polda Aceh terus melakukan upaya–upaya pencegahan penyebaran virus corona di provinsi ujung barat Indonesia tersebut

Selain dapur lapangan, personel Polda Aceh juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID–19. Protokol tersebut di antaranya mencuci tangan dan memakai masker.

"Kepolisian terus mengajak masyarakat terlibat aktif mencegah penyebaran COVID–19. Selain mencuci tangan dan memakai masker, masyarakat harus menghindari kerumunan dan menjaga jarak dengan orang lain," kata Ery Apriyono.

No comments