Breaking News

Polda Aceh Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Rencong 2020


Polda Aceh menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Rencong 2020, di aula Machdum Sakti Lantai 3 Mapolda Aceh, Selasa (28/04/2020).

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya.

"Rakor tersebut dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, dan didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, serta Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M," kata Ery Apriyono.

Ery menambahkan, turut hadir sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, para Pamen, personel Ditlantas Polda Aceh dan instansi terkait.

"Selain itu, pejabat lain dari instansi terkait yang hadir dalam rakor itu yakni dari instansi seperti dari Kodam IM, Dinas Perhubungan, PU, Balai Jalan, Basarnas, BP POM, Jasa Raharja dan Satpol PP," ujarnya.

Selanjutnya, rakor tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian laporan Perwira dan Kapolda juga menyampaikan sambutannya.

"Tujuan dari rakor tersebut untuk melakukan koordinasi dan evaluasi serta kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong 2020 di wilayah Provinsi Aceh," jelas Kabid Humas.

Sasaran Operasi Ketupat Rencong 2020 tahun ini, diantaranya terkait larangan mudik bagi masyarakat untuk merayakan Idul Fitri dengan menempatkan Pos Check Point di perbatasan Aceh Sumatera Utara yaitu wilayah Aceh Tamiang, Subulussalam, Aceh Tenggara dan Singkil.

"Pengamanan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H, menjamin kelancaran distribusi sembako, BBM dan Logistik utk masyarakat serta pengamanan kegiatan masyarakat di pasar, mall dan Bank," kata ery.

Kemudian Ery mengatakan, sasaran lain adalah menempatkan pos keamanan di daerah rawan Kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.(*)

No comments