Raja Salman: Menyakitkan Saat Menyambut Ramadan Tanpa Salat di Masjid


Dalam menyambut bulan Ramadan, Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Azis Al–Saud menyapa semua umat Islam yang ada di kerajaan tersebut dan di seluruh dunia.

Dilansir dari Saudi Gazette, dalam pidatonya yang disampaikan oleh Menteri Media, Majed Al–Qasabi pada kesempatan sidang penentuan satu Ramadhan, Raja Salman menggaris bawahi perlunya kerja keras dalam menghadapi masa–masa sulit akibat pandemi virus corona.

Raja Salman juga menyatakan kesedihan atas terhalangnya proses kelancaran ibadah selama bulan Ramadan yang disebabkan oleh pandemi Covid–19.

“Sejujurnya, sangat menyakitkan bagi saya untuk menyambut bulan Ramadan yang mulia dalam keadaan yang melarang kita melakukan salat berjemaah dan salat tarawih selama bulan Ramadan di rumah–rumah Tuhan (masjid)," ucap Sang Raja dikutip dari Saudi Gazette.

"Semua ini diambil sebagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan nyawa dan kesejahteraan manusia dalam menghadapi pandemi virus corona," tambahnya.

"Ramadan tahun ini datang ketika seluruh umat manusia diuji dengan adanya pandemi covid–19," katanya.

Raja Salman juga menambahkan bahwa Kerajaan Arab Saudi ingin melayani warga dan ekspatriat serta memastikan keselamatan mereka.

Raja Salman juga berpidato mengenai posisi negaranya yang menjadi tempat Dua Masjid Suci, yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

"Di antara bangsa–bangsa, kita dianugerahkan oleh Tuhan dengan kehormatan dan martabat yang tinggi untuk melayani Rumah Agung Tuhan (Masjidil Haram), dan Masjid Nabi–Nya (Masjid Nabawi),"

"Sebuah kehormatan dapat memberikan layanan dan berjuang untuk menjamu para tamu Tuhan, termasuk peziarah dan pengunjung haji dan umrah, dengan tetap menjaga kenyamanan mereka. Kami juga bangga dengan serangkaian tindakan pencegahan yang diambil oleh Kerajaan untuk membatasi penyebaran pandemi coronavirus," katanya.

Raja Salman juga berterima kasih kepada angkatan bersenjata di perbatasan dan personel keamanan serta tenaga kesehatan.

"Semoga Tuhan memberkati upaya Anda dengan kesuksesan dan menerima segala amal yang tulus dari pekerjaan serta dedikasi Anda dalam melayani negara" ucap sang Raja.

0 Komentar

close