Breaking News

TNI/Polri Salukan Sembako Ke 90 Keluarga Dhuafa


Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, bersama Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, menyalurkan bantuan sembako gratis secara langsung untuk masyarakat yang kurang mampu yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Virus Corona Diseases (COVID-19) disejumlah titik dalam Kabupaten Aceh Timur.

“Sekitar 45 paket sembako dari Polres Aceh Timur dan 45 paket sembako dari Kodim 0104/Atim diberikan kepada warga kurang mampu di wilayah Idi Rayeuk, Peudawa dan Peureulak Barat. Ini semua kita lakukan sebagai bentuk kepedulian aparat keamanan baik TNI atau Polri kepada masyarakat kurang mampu,” ujar Kapolres Aceh Timur, AKBP eko Widiantoro, S.Ik, MH, disela-sela membagi sembako, Senin (13/4) sore.

Dikatakan, sebagai bagian dari masyarakat bangsa Indonesia, maka TNI/Polri turut prihatin dengan kondisi yang saat ini. Akibat mewabahnya Covid-19 mengakibatkan masyarakat terkena imbasnya, terutama sektor perekonomian terhadap mereka kurang mamou dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ini merupakan inisiatif kami di polres dan kodim dalam melaksanakan tanggungjawab sosial kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan pemerintah dan perintah pimpinan dalam melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona Diseases atau Covid-19,” ujar Eko.

Kontribusi itu sebagai bentuk TNI/Polri dalam meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 serta membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya. “Kami berpesan agar masyarakat tidak panik dan selalu waspada, tetap jaga jarak terhadap penyebaran virus covid-19,” sebut Eko.

Diwajibkan seluruh masyarakat mulai saat ini untuk memakai masker, baik sedang sakit maupun dalam keadaan sehat. “Kami khususnya TNI dan Polri akan mengawal dan mendukung seluruh himbauan dan maklumat Permerintah untuk memerangi Virus Covid 19,” demikian AKBP Eko Widiantoro.

No comments