Breaking News

Brimob Aceh Bersihkan Tanah Longsor di Jalan Terangun Gayo Lues-Abdya


Satuan Brimob Polda Aceh terdiri dari personel siaga SAR Kompi 4 Batalyon C Pelopor membersihkan material tanah dan pohon tumbang yang menutupi jalan akibat longsor yang terjadi pada Sabtu, (9/5) di jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues dengan Aceh Barat Daya.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, kepada wartawan, Senin (11/5/2020). Sehingga akibat longsor dan pohon tumbang jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Pembersihan lokasi longsor dilakukan pada Minggu, (10/5) dengan mengerahkan anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor dipimpin Aipda Simon P. Manurung.

“Lokasi longsor di jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues dengan Kabupaten Aceh Barat Daya, tepatnya di Desa Persada Tongra, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues," kata Ery.

"Di lokasi longsor pasukan Brimob membersihkan tanah longsor dan material lainnya seperti kayu tumbang, sehingga jalan dapat dilewati lagi kendaraan,” tambah Ery.

Intensitas hujan yang tinggi sehingga membuat tanah di daerah itu longsor hingga menutup badan jalan.

Personel Brimob bersama Personel Polres Gayo Lues dan stakeholder lainnya seperti TNI dan BPBD Gayo Lues langsung turun untuk membersihkan lokasi longsor, sehingga jalan kembali normal dan dapat dilalui kendaraan umum.

“Personel Brimob melakukan kegiatan itu juga dalam rangka bhakti sosial kepada masyarakat,” tutupnya.(*)

No comments