Breaking News

Brimob Polda Aceh Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Trumon Aceh Selatan


Personel Satbrimob Polda Aceh Kompi 1 Batalyon C Pelopor mengevakuasi warga Desa Lhok Raya, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, Aceh, yang terdampak bencana banjir. Warga dievakuasi ke sejumlah posko pengungsian.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Ery Apriyono, mengatakan banjir yang terjadi akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan air naik dan menggenangi pemukiman warga. Beberapa desa terendam air setinggi satu meter lebih.

"Akibat banjir tersebut sebanyak lima kepala keluarga dengan tujuh belas jiwa sudah dievakuasi ke tenda pengungsian yang didirikan di Mako Batalyon C Pelopor," kata Ery dalam keterangannya, Selasa, 5 Mei 2020.

Kemudian, warga yang dievakuasi tersebut di data oleh tim Bandan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapaktuan. Para pengungsi diberikan bantuan tanggap darurat serta makanan untuk berbuka puasa.

"Di tenda pengungsian itu, Sejumlah Personel Brimob Polda Aceh tetap bersiaga dan membantu membawa warga ke tenda dibantu oleh tenaga kesehatan dan tim BPBD Tapaktuan," ujarnya.

Selain itu, tambah Ery, personel Brimob dengan perlengkapan SAR bersama instansi lainnya masih bersiaga di lokasi banjir. Petugas mengantisipasi banjir susulan dan berjaga smapai genangan bajir surut.(*)

No comments