Breaking News

196 Personel Brimob Polda Aceh Dikirim ke Papua untuk Amankan Freeport


Sebanyak 196 personel Brimob Polda Aceh dikirim ke Papua. Ratusan personel Brimob itu dikirim ke Papua guna melakukan pengamanan di PT Freeport.

Upacara pemberangkatan 196 personel Brimob ini digelar di halaman Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Ujung Batee, Aceh Besar, Aceh, Jumat (19/6/2020). Personel BKO ke Polda Papua tersebut dalam rangka Operasi Amole–2020.

"Tugas pengamanan objek vital PT Freeport yang sudah dipercayakan kepada Polri, jangan sampai menjadi evaluasi jika Polri tidak mampu mengamankannya," kata Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dalam sambutannya.

Wahyu meminta para personel Brimob yang bertugas tersebut dibekali perlengkapan yang baik seperti perlengkapan obat–obatan, vitamin dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan di medan tugas. Dia pun meminta para personel yang ditugaskan untuk meningkatkan kemampuan diri.

"Kemampuan yang dimiliki personel Satbrimob sangat dibutuhkan dan itu hasil kajian para pakar untuk mengamankan keadaan krisis, kontinjensi dan di medan yang sangat berat. Oleh karena itu tingkatkan kemampuan dan siapkan diri dengan baik," jelas Wahyu.

Wahyu mengatakan, bertugas di Papua tidak mudah dan banyak tantangan seperti cuaca, medan dan karakteristik daerah. Para personel BKO diharapkan dapat menaklukkan tantangan tersebut.

"Bila daerah aman, maka investor luar akan datang untuk menanamkan investasinya di sana, sehingga pertumbuhan ekonomi menjadi baik," ujarnya

Lebih lanjut, Wahyu berharap, 196 personel yang diberangkatkan tersebut dapat kembali semuanya dengan selamat. "Berangkat dalam kondisi seperti ini dan pulang dalam kondisi seperti ini juga," ungkap Wahyu.

No comments