5 Warga Lhokseumawe Positif Corona, Kontak Langsung dengan 2 Pasien Covid–19


Pemerintah Kota Lhokseumawe mengonfirmasi lima warga positif virus corona atau Covid–19, Minggu (14/6/2020).

Kelimanya berasal dari Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe dan memiliki riwayat kontak langsung dengan dua pasien positif corona sebelumnya berinisial D (41) dan M (42).

Mereka siang tadi sudah dibawa ke ruang isolasi Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara untuk perawatan lebih lanjut. Kelima pasien baru ini berinisial Jh (16), Ma (7),Rs (63), Mh(14), dan Yi(13).

"Mereka sudah diisolasi di rumah sakit. Kelimanya punya riwayat kontak dengan pasangan suami dan istri sebelumnya. Ini hasil tracing kita dan hasil swab yang sore ini kita terima," sebut juru bicara Pemerintah Kota Lhokseumawe, Marzuki dalam keterangan resminya.

Dia menyebutkan, Pemerintah Kota Lhokseumawe mengimbau masyarakat patuh pada protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker di luar rumah dan rajin mencuci tangan.

“Saat ini fokus kita tentu merawat kelima pasien itu dengan tim dokter di RSUCM Aceh Utara. Kita berharap kelimanya cepat sembuh,” sebut Marzuki.

Di sisi lain, sambungnya, Pemerintah Kota Lhokseumawe mengintensifkan razia masker pada warga. Sehingga, warga memiliki kesadaran untuk mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Dengan bertambahnya lima orang, maka Provinsi Aceh saat ini tercatat 27 pasien positif corona, 19 sembuh, satu meninggal dunia, dan sisanya dirawat di RSUCM Aceh Utara.

0 Komentar

close