Ada Tambahan 2 Kasus, Kini Jumlah Pasien Positif Corona di Aceh Jadi 52 Orang

Jumlah kasus positif virus corona di Aceh kembali bertambah. Kali ini, dua pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab dari Balitbangkes Aceh di Siron, Aceh Besar. 


Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin, Endang Mutiawati, mengatakan penambahan dua pasien baru itu belum diketahui berasal dari mana dan informasi lengkap tentang keduanya. 

“Iya ada penambahan dua kasus baru, tadi sore hasil swabnya keluar. Dua orang terkonfirmasi positif,” kata Endang, saat dikonfirmasi Selasa, (23/6). 

Endang menuturkan, pada Selasa malam, kedua pasien tersebut langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin dari RS Meuraxa Banda Aceh. 

"Kita belum punya data detail soal keduanya, tapi mau dibawa ke Zainal Abidin malam ini," ucap dia. 

Dengan tambahan dua kasus itu, kini jumlah pasien positif virus corona di Aceh mencapai 52 orang. Rinciannya terdiri dari 20 orang sembuh, 30 masih dirawat dan dua orang meninggal dunia. 

Sementara juru bicara Gugus Tugas COVID–19 Aceh, Saifullah Abdulgani, mengatakan adanya tambahan kasus positif itu, ia meminta masyarakat tetap menahan diri dengan cara tidak bepergian ke luar daerah (zona merah) untuk sementara waktu. 

“Kita imbau masyarakat menahan diri dulu dari keinginan berpergian dari dan ke zona merah COVID–19. Mari menerapkan kunjungan melalui teknologi informasi, meski tidak bertemu fisik namun tanpa mengurangi esensi silaturahmi dalam kehidupan kita,” kata Saifullah. source

0 Komentar

close